Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

BEM Se-Indonesia Gelar Aksi Demo "Kabinet Lupa Kerja" 2 Tahun Jokowi-JK


Tebar Suara | Momentum 2 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-JK merupakan ajang untuk mengevaluasi, mengkontempelasi, menagih, mendesak, serta menuntut janji-janji pemerintah yang tertuang dalam visi misi serta cita-cita dan tujuan negara itu sendiri.

Berbagai survey menunjukan kepuasan terhadap kinerja, namun aneh bin ajaib nyatanya hal itu tidak sesuai realita, rakyat masih belum sejahtera justru menjurus pada sengsara.


Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) menyatakan, tahun 2016 ketimpangan sudah mencapai angka 0.41-0.45, dan jika sudah mencapai 0.5 sudah memasuki kesenjangan sosial yang berbahaya bagi kestabilan sebuah negara. 

Oleh karena itu tepat 2 tahun Jokowi-JK ini ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menggelar aksi demo "Kabinet Lupa Kerja" 2 Tahun Jokowi-JK di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Massa mahasiswa yang berasal dari 44 universitas se-Indonesia, tercatat 3000-an mahasiswa ini menuntut Jokowi-JK untuk merealisasikan program yang pro kerakyatan. Dalam aksi demo ini para mahasiswa menyerukan 5 tuntutan. 

Ada pun tuntutan tersebut adalah tindak tegas mafia kasus kebakaran hutan dan lahan, tolak reklamasi teluk Benoa dan teluk Jakarta, tolak tax amnesty yang tidak pro rakyat, tolak perpanjangan izin ekspor konsentrat setelah Januari 2017 dan komitmen terhadap usaha hilirisasi minerba, dan cabut hukum kebiri, selesaikan akar permasalahan kejahatan seksual pada perempuan dan anak.

Para demonstran mengenakan topeng Jokowi dan JK dalam aksinya. Massa juga bawa spanduk yang bertuliskan 'Kabinet Lupa Kerja', 'Tagih Nawacita', 'Dari Timur Bergerak Ke Ibukota' dan sebagainya. Hingga pukul 14.30 WIB aksi demo masih berlangsung, meski sempat break untuk shalat dzuhur di jalan.

Sekitar 300 polisi berjaga-jaga di lokasi. Polisi juga menyiagakan water cannon, baracuda dan kendaraan berat lainnya. (MN/tebarsuara.com)




BEM Se-Indonesia Gelar Aksi Demo "Kabinet Lupa Kerja" 2 Tahun Jokowi-JK Reviewed by Redaksi Redaksi 17:32:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Tebar Suara © 2016 - 2017
Thema Design JOJOThemes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Sertakan Sumber untuk Setiap Kutipan. Powered by Blogger.