Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Detik ada Kericuhan, Peserta Aksi Solidaritas Bela Rohingya Berjalan Kondusif

Suasana saat pembakaran Bendera Myammar

Tebar Suara | Aksi Solidaritas Bela Rohingya yang dikuti oleh berberapa ormas Islam diberitakan detik.com sempat ricuh dan bahkan Polisi  sempat menembakkan water cannon. Lihat selengkapnya berita detik.com hari ini dissing. Namun beberapa peserta aksi membantah hal tersebut.

Misalnya Rohman salah satu peserta Aksi Solidaritas Bela Rohingya tadi siang (6/9/17) mengatakan, "berita terjadi kericuhan dan penembakan gas air mata itu tidak benar. Namun sekitar pukul 16.30 WIB sempat terjadi provokasi dan pembakaran Bendera Myammar.

Di tempat yang berbeda Ranisdan yang juga peserta aksi, juga mejelaskan dengan nada yang sama. Menurutnya, "Tdak ada tembakan gas air mata dan kericuhan, hanya ada provokator, namun cepat diamankan oleh FPI. Tidak ada keributan. Aksi juga bubar dengan damai dan di iringi degan takbir serta salawatan, tanpa ada keributan dan kerusuhan", terang Nisdan saat dihubungi Tebarsuara.com
Bendera Myammar ludes dibakar peserta aksi

Peserta aksi yang lain juga mengatakan, aksi pembakaran bendera Myammar di Kedutaan Besar (Kedubes) Myammar tidak sebanding dengan aksi pembantai umat Islam di Rohingya.

Dua provokator terlihat dalam video berikut ini diamankan oleh FPI. Terlihat tidak ada kericuhan, semua satu komando. Terdengar juga dalam video tersembut para peserta orasi mengatakan, "mereka juga saudara kita".

Aksi Solidaritas Bela Rohingya hari ini  dari Bundaran HI sampai ke Dubes Myammar berjalan dengan lancar, aman dan damai. Bahkan 4 orang peserta diterima oleh Dubes Myammar. [] (Adi/tebarsuara.com)

video
Video diamankan 2 provokator versi peserta aksi


video
Aksi membakar Bendera Myammar

Detik ada Kericuhan, Peserta Aksi Solidaritas Bela Rohingya Berjalan Kondusif Reviewed by Redaksi Redaksi 19:07:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Tebar Suara © 2016 - 2017
Thema Design JOJOThemes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Sertakan Sumber untuk Setiap Kutipan. Powered by Blogger.